Liga Champions

(Kuis) Manchester City vs Liverpool: Misi Selisih 4 Gol!

Senin, 9 April 2018 19:31 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Liverpool.

Misi sulit harus dijalani Manchester City di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017/18 melawan Liverpool pada Rabu (11/04/18) dini hari. Skuat asuhan Pep Guardiola harus menang 4-0 atau selisih empat gol apabila ingin lolos ke babak selanjutnya.

© INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORT

Kemenangan mutlak harus diraih lantaran Aguero dkk harus mengakui ketangguhan Liverpool pada leg pertama lalu. Tak tanggung-tanggung, bermain di Anfield, skuat asuhan Jurgen Klopp menang telak 3-0. Salah, Chamberlain dan Mane masing-masing mencetak satu gol untuk keunggulan klub asal Merseyside.

Di laga kedua nanti, Manchester City bisa bernafas lega hanya karena ada satu pemainnya yang mengalami cedera, yakni Benjamin Mendy. Di sisi lain, Liverpool tengah dalam situasi yang berat karena ada beberapa nama besar yang absen, semisal Adam Lallana, Emre Can, hingga Jordan Henderson.

© INDOSPORT
Manchester City vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT

Walaupun sudah unggul besar, Liverpool tidak akan menggunakan strategi parkir bus seperti kebanyakan klub Inggris saat ini. Hal itu dikatakan oleh bek Liverpool, Virgil van Dijk ketika melakukan wawancara bersama dengan Mirror.

Jika melihat dari peluang dan kans besar, Liverpool sepertinya akan dengan mudah memastikan satu tempat di babak semifinal. Namun, sekali lagi, apapun bisa terjadi di dunia sepakbola. Tahun lalu, Barcelona melakukan hal tersebut ketika mengalahkan Paris Saint-Germain dengan sangat heroik.

1