Bola Internasional

Jaga Asa, Ini 5 Comeback Terbaik Babak 8 Besar Liga Champions

Selasa, 10 April 2018 17:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Trofi Liga Champions.

Babak 8 besar atau perempatfinal Liga Champions musim 2017/18 akan memasukin leg kedua pada Rabu (11/04/18) hingga Kamis (12/04/18) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tampak beberapa klub telah memastikan diri dengan menginjak satu kaki mereka di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Mereka adalah Liverpool, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan mereka dalam mengalahkan lawan-lawannya di leg pertama dengan skor yang cukup telak.

Liverpool dan Barcelona berhasil mengandaskan tamunya, Manchester City dan AS Roma, dengan skor yang cukup telak. Bila The Reds mengalahkan Man City dengan skor 3-0 di Anfield Stadium, maka AS Roma harus takluk di Camp Nou dengan skor 1-4 dari Barcelona.

© INDOSPORT
Barcelona vs AS Roma. Copyright: INDOSPORTBarcelona vs AS Roma.

Di sisi lain, Bayern Munchen memiliki modal yang cukup apik pasca mengalahkan Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan skor 2-1. Dua gol yang mereka cetak di kandang lawan ini menjadi modal bagus ketika menjamu Sevilla di Allianz Arena pada Kamis (12/04/18) besok.

Sementara sang jawara bertahan, Real Madrid, tidak menemui kendala berarti ketika bertandang ke Allianz Stadium, markas Juventus. Di Turin, skuat Zinadine Zidane sukses mengandaskan Gianluigi Buffon dkk dengan skor telak, 3-0.

© indosport
Cristiano Ronaldo Copyright: indosportCristiano Ronaldo melakukan salto ketika melawan Juventus.

Tentunya, dengan kemenangan yang cukup telak itu membuat keempat tim tersebut memiliki kans besar untuk lolos ke fase selanjutnya. Meskipun begitu, bola tetaplah bundar. Tidak ada yang dapat memprediksi akan hasil akhir sebuah pertandingan.

Banyak laga-laga yang menyajikan aksi comeback di babak 8 besar Liga Champions. Dalam sejarahnya, terdapat 5 aksi comeback terbaik yang dilakukan oleh beberapa tim di babak 8 besar Liga Champions. Pertandingan apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT sajikan untuk pembaca setia.

389