Liga Indonesia

Mirip Buffon, 4 Kiper Indonesia Pernah Terlibat Drama Kartu Merah

Kamis, 12 April 2018 11:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
Penjaga Gawang Persija Jakarta, Aksi Andritany.

Protes kontroversial kiper Juventus Gianluigi Buffon hingga diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver menjadi momen yang paling mencuri perhatian.

Aksi tersebut mewarnai laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2017/18 yang mempertemukan Real Madrid dengan Juventus pada Selasa (12/04/18) dini hari WIB. 

Wasit  mengusir kiper Timnas Italia itu dari lapangan karena Buffon melakukan protes keras setelah sang pengadil menunjuk titik putih, buntut dari pelanggaran Lucas Vasquez di kotak terlarang.

Namun ternyata, bukan cuma seorang Buffon saja yang menjadi kiper dengan catatan kartu merah di laga tingkat Eropa kemarin, nyatanya Indonesia juga punya kiper dengan catatan serupa.

Sederet kiper Indonesia memiliki pengalaman diganjar kartu merah kala menjalani laga, tak hanya di tingkat liga domestik, ada pula kiper yang punya catatan pelanggaran serupa Buffon di tingkat internasional. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 4 kiper Indonesia yang punya aksi diganjar kartu merah kala memperkuat timnya saat menjalani laga di lapangan: