Liga Indonesia

3 Klub Liga 1 yang Paling Dirugikan dengan Pemanggilan Skuat Timnas Indonesia

  • Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, telah memanggil 24 nama pemain untuk ajang Anniversary Cup 2018.
  • Bertepatan dengan Liga 1 2018 yang masih bergulir dan memasuki pekan ke-6, berikut deretan klub yang sedikit dirugikan karena pemainnya dipanggil untuk Timnas Indonesia.
Rabu, 18 April 2018 21:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@persija_jkt
Persija Jakarta. Copyright: © Twitter/@persija_jkt
Persija Jakarta.

Kepentingan Timnas Indonesia di atas segalanya, begitulah kira-kira ungkapan yang sesuai jika ada klub yang protes karena pemainnya dipanggil Timnas saat kompetisi berjalan. Tak memiliki pilihan lain, klub harus melepas mereka.

Beberapa klub harus menerima konsekuensi bermain tanpa pilar andalan mereka. Tentu saja hal tersebut menjadi kerugian tersendiri karena mereka tengah berjuang untuk meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Bhayangkara FC merupakan klub penyumbang pemain paling banyak disusul oleh Bali United, Barito Putera, Persebaya, Persija, Selangor FA, dan klub-klub lainnya.

Pada pemanggilan ini, terdapat muka baru yakni pemain PSMS Medan, Firza Andika yang notabene sebelumnya menjadi pilar belakang Timnas U-19. Selain itu, striker senior Borneo FC, Lerby Eliandry juga dipanggil untuk menemani dua pemain senior lainnya yakni Andritany dan Ilija Spasojevic.

Berikut rincian 3 klub yang paling dirugikan karena pemainnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.