Liga Indonesia

Panggil 24 Pemain, Ini Perkiraan Starting Line Up Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018

Rabu, 18 April 2018 15:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu (tengah) mendapat penjagaan ketat dari asisten pelatih Bima Sakti. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu (tengah) mendapat penjagaan ketat dari asisten pelatih Bima Sakti. Herry Ibrahim

24 nama pemain dipanggil Luis Milla untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di ajang Anniversary Cup 2018. Skuat Garuda Muda akan menghadapi tiga negara di gelaran Anniversary Cup 2018, yakni Uzbekistan, Bahrain, dan Korea Utara.

Ajang Anniversary Cup 2018 merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-88 PSSI yang jatuh pada 19 April 2018. Anniversary Cup juga bagian dari test event cabang olahraga (cabor) sepakbola untuk Asian Games 2018 yang akan dihelat di Indonesia.

Dari 24 nama pemain, mayoritas yang dipanggil pelatih asal Spanyol itu dapat dikatakan ‘langganan’. Milla sendiri menegaskan jika test event menjadi ajang uji coba yang berharga bagi Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018.

“Kami memanggil 24 pemain untuk persiapan mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018. Ini turnamen bagus buat kami apalagi diikuti Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara yang kita tahu mereka adalah tim kuat di Asia," kata Luis Milla.

"Pada pemanggilan saya memanggil tiga pemain senior yakni Andritany, Lerby, dan Spaso. Kami ingin pemain belajar dari turnamen ini, jadi bukan soal menang atau kalah. Namun saya dapat melihat sampai dimana level dan perkembangan permainan mereka. Intinya Timnas Indonesia akan bermain maksimal di ajang tersebut," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Melihat 24 nama pemain yang dipanggil, INDOSPORT mencoba untuk membuat perkiraan starting line up Timnas U-23 untuk Anniversary Cup 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%