Liga Indonesia

Ultah ke-88, Ini 4 'Dosa' Besar PSSI yang Sulit untuk Dilupakan

Kamis, 19 April 2018 18:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Logo PSSI.

Bertepatan pada hari ini, Kamis 19 April 2018, induk sepakbola Indonesia, PSSI, baru saja merayakan hari jadinya yang ke-88. Sudah ada sejak 19 April 1930, bila dianalogikan seperti manusia maka PSSI sudah sangatlah tua.

Bila dianalogikan seperti manusia, tentu PSSI tidak dapat berbuat banyak atau melalukan berbagai macam aktivitas karena keterbatasan usia. Tidak hanya itu, bila dianalogikan seperti manusia, tentu PSSI memiliki banyak dosa-dosa yang dirasa sulit untuk dilupakan.

Namun PSSI bukanlah manusia. PSSI yang dikenal sebagai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ini merupakan sebuah organisasi yang mewadahi atau mengurusi segala persoalan sepakbola di Indonesia.

Meskipun berupa sebuah organisasi yang, sudah seharusnya dipatuhi dan ditaati oleh setiap insan pencinta sepakbola Tanah Air, PSSI tetap memiliki beberapa kesalahan di masa-masa lampau yang rasanya sulit untuk dilupakan oleh masyarakat Indonesia.

Berikut ini beberapa dosa besar PSSI selama 88 tahun berdiri sebagai induk sepakbola Indonesia, yang berhasil dirangkum oleh INDOSPORT.

293