Bola Internasional

2 Warisan Klopp Buat Mo Salah Jadi Pemain Terbaik di Inggris

Senin, 23 April 2018 18:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Bintang Liverpool Mohamed Salah baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik versi PFA setelah mengantongi 41 gol di seluruh kompetisi pada musim ini di bawah asuhan Jurgen Klopp. Klopp tentu saja bangga bahwa salah satu pemainnya mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Klopp pun mengaku banyak melakukan renovasi pada performa Salah setelah ia memboyong pemain Mesir itu dari Roma di musim panas lalu denga nilai 34 juta poundsterling atau setara denga 662 miliar rupiah.

Pemain internasional Mesir itu meraih penghargaan individual paling bergengsi di Britania Raya tersebut pada Senin dini hari di PFA Awards ke-45 di Grosvenor Housein London pusat.

Kecakapan Salah dalam hasil imbang 2-2 Sabtu di West Brom membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo, Alan Shearer dan Luis Suarez -- pemain-pemainyang mencatatkan 31 gol dalam 38 pertandingan musim Liga Primer.

Salah menjadi pemain The Reds pertama sejak Luis Suarez empat tahun lalu untuk memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Salah juga menjadi pemain Liverpool ketiga dalam sejarah di belakang Roger Hunt dan Ian Rush untuk mencetak 40 gol dalam satu musim di seluruh kompetisi.

Klopp berkata: "Ini benar-benar langka dalam sepakbola yang Anda menangkan sebagai individu, trofi individu, karena itu adalah olahraga tim,” katanya dilansir dari situs resmi Liverpool Echo.