Bola Internasional

Legenda Liverpool Senang jika Mohamed Salah Pecahkan Rekornya

Selasa, 24 April 2018 14:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Mohamed Salah, pemain terbai versi PFA musim 2017-2018.

Legenda Liverpool, Ian Rush, mengatakan bahwa dirinya akan senang jika Mohamed Salah memecahkan rekor Liverpool untuk gol dalam satu musim apabila ia melakuannya di final Liga Champions.

Pemain Timnas Mesir itu telah menorehkan 41 gol untul Liverpool dari satu musim yang sensasional dan hampir mengejar ketertinggalan rekor Rush dengan 47 gol di musim 1983/84.

Ironisnya, Salah dan rekan-rekan akan menghadapi laga perulangan saat para Liverpool melakukan perjalanan ke Roma untuk mengikuti final Piala Eropa 1984. Semua kisah lama kemenangan terkenal The Reds pada adu penalti telah muncul kembali dalam persiapan untuk pertandingan leg pertama Liga Champions di Anfield pada hari Rabu (25/04/18) dini hari WIB.

Juara asal Inggris pada waktu itu memiliki tim yang hampir seluruhnya terdiri dari pemain Inggris, Irlandia, Skotlandia, dan Wales, penjaga gawang Zimbabwe, Bruce Grobbelaar. Sementara itu Roma dihiasi dengan pemain Brasil, Paulo Roberto Falcao dan Toninho Cerezo yang notabene adalah orang Italia.