Liga Champions

6 Pemain Ini Harus Menahan Lapar Puasa Ramadhan Jika Lolos ke Final Liga Champions 2017/18

  • Babak final Liga Champions 2017/18 akan bergulir bertempatan dengan bulan Ramadhan.
  • Kondisi itu membuat enam pemain dari empat klub semifinalis harus siap menahan lapar saat mempersiapkan diri jelang pertandingan akbar tersebut.
Kamis, 26 April 2018 19:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mohamed Salah. Copyright: © INDOSPORT
Mohamed Salah.

Kompetisi sepakbola tertinggi antar klub di benua Eropa, yakni Liga Champions musim 2017/18 segera menemui titik akhir.

Saat ini sebanyak empat klub yang berasal dari empat negara berbeda, yakni AS Roma (Italia), Bayern Munchen (Jerman), Liverpool (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol) sedang berjuang di babak semifinal.

Nantinya, dari keempat kesebelasan tersebut, hanya akan ada dua klub saja yang bisa tampil di babak utama, yakni di babak final yang akan berlangsung di  NSC Olimpiyskiy Stadium di Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018 mendatang.

Babak final Liga Champions 2017/18 kali ini sendiri berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, lantaran akan berlangsung ketika umat Muslim di seluruh dunia menjalani bulan suci, Ramadhan.

Dalam bulan Ramadhan sendiri, seluruh umat muslim diwajibkan menjalankan ibadah puasa, yang membuat mereka harus menahan nafsu dari azan subuh sampai maghrib, termasuk pantang mengonsumsi makanan dan air.

Kondisi tersebut pun otomatis dirasakan oleh pemain semifinalis Liga Champions 2017/18 yang beragama Islam, seandainya klub yang ia perkuat mampu melangkah ke babak final.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya: