Liga Inggris

5 Klub Raksasa Inggris Pernah Jadi Korban Keganasan Burnley

Minggu, 6 Mei 2018 13:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Klub yang bisa disebut tim gurem dari Liga Primer Inggris, Burnley, mengejutkan publik sepakbola dunia usai mereka dipastikan bakal berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Berada di peringkat ke-7, dengan Juara FA dan Piala Liga (Carabao Cup) berada di 6 besar, otomatis Burnley layak mendapat jatah tiket untuk memulai Liga Europa dari babak kualifikasi peringkat ke-3.

Mengakhiri musim di peringkat ke-7, tentu saja menjadi pencapaian spesial untuk anak-anak asuh Sean Dyche. Pasalnya peringkat tertinggi klub, yaitu peringkat ke-6, terjadi pada musim 1973/74 silam.

Melihat posisi Burnley di klasemen Liga Primer Inggris saat ini, tentunya itu bukan sebuah kebetulan. Klub berjuluk The Clarets ini beberapa kali menunjukkan bahwa mereka mampu menyulitkan klub-klub raksasa Inggris ketika bertemu di pertandingan liga.

Oleh karena itu, dengan momentum masuknya mereka ke Liga Europa musim depan, INDOSPORT merangkum sebanyak 5 klub raksasa atau biasa disebut Big Five Liga Primer Inggris, yang pernah jadi korban keganasan Burnley musim ini.

798