Bola Internasional

Latih Rangers, Steven Gerrard Dikomentari oleh Orang Skotlandia

Selasa, 8 Mei 2018 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© sportsjoe.ie
Steven Gerrard, manajer anyar Rangers FC Copyright: © sportsjoe.ie
Steven Gerrard, manajer anyar Rangers FC

Steven Gerrard baru saja menjabat posisi baru sebagai pelatih dengan menangani klub asal Skotlandia, Rangers per musim 2018/19 dengan ikatan kontrak selama tiga tahun kontrak. Pekerjaan sebagai juru taktik ini akan menjadi yang pertama bagi mantan penggawa Los Angeles (LA) Galaxy tersebut.

Sebelumnya, pria yang dulunya berposisi sebagai playmaker dan gelandang bertahan ini pernah dipercaya sebagai pelatih tim junior di mantan klubnya, yakni Liverpool U-18.

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Rangers, Gerrard mendapat komentar dari sosok yang juga berasal dari Skotlandia, yakni Alex Neil yang merupakan pelatih dari Preston North End, klub Liga Inggris.

Alex Neil yang telah menjadi pelatih sejak tahun 2013 itupun merasakan apa yang Gerrard hadapi sekarang tidaklah mudah.

Pasalnya, Rangers tentu akan memberi beban berat kepada Gerrard yaitu agar dapat membawa klub tersebut sukses di kompetisi sepakbola teratas di Skotlandia, yakni Liga Premiership Skotlandia.

Di samping itu, Gerrard juga dibayang-bayangi oleh kesuksesannya berkarier sebagai pesepakbola yang tentu akan sangat menyoroti sepak terjangnya di dunia kepelatihan.