Liga Italia

Gagal Raih Trofi, 4 Striker Top Dunia Ini Jadi Incaran AC Milan

  • Usai kalah dari Juventus di final Coppa Italia, AC Milan dipastikan kembali mengakhiri musim tanpa gelar. 
  • Lini depan disebut menjadi sektor paling bermasalah musim ini.
  • Manajemen Milan pun tengah mengincar sejumlah nama striker top untuk didatangkan musim depan. 
Jumat, 11 Mei 2018 15:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport/Internet
Logo AC Milan Copyright: © Indosport/Internet
Logo AC Milan

AC Milan menjalani musim yang sangat sulit musim ini. Setelah diharapkan mampu memutus rantai dominasi Juventus di Serie A, ternyata Milan malah terlempar dari zona Liga Champions. 

Investasi senilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun yang digelontorkan tahun lalu belum menunjukan hasil yang signifikan. Teranyar, I Rossoneri digasak Juventus di final Coppa Italia dengan skor telak 4-0. Itu artinya, AC Milan kembali tanpa trofi penting musim ini sejak terakhir meraih scudetto di tahun 2011 lalu. 

Melihat kondisi miris ini, jajaran direksi Milan ternyata tidak tinggal diam. Mereka mulai mengevaluasi dan menyiapkan nama-nama incaran terbaru terutama di lini serang.

Andre Silva dan Nicola Kalinic yang didatangkan di awal musim ternyata jauh dari ekspektasi para milanisti. Bahkan, kedua pemain itu pun disebut-sebut akan dilego Milan akhir musim nanti.  

Sektor penyerangan memang menjadi persoalam pelik bagi Milan. Musim ini adalah musim terburuk bagi striker Milan di mana tak ada satu pun yang mencetak dua digit gol. Ini adalah rekor terburuk sepanjang sejarah AC Milan di Serie A. 

Untuk itu, berdasarkan berbagai sumber media di Italia dan Eropa, INDOSPORT pun merangkum empat striker yang saat ini tengah dijajaki oleh manajemen untuk bergabung memperkuat Rossoneri.