Bursa Transfer

Pindah Ke MLS, Rooney Minta Restu ke Everton

Jumat, 11 Mei 2018 13:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick Copyright: © premierleague
Selebrasi Wayne Rooney yang mencetak hattrick

Wayney Rooney sudah melakukan pembicaraan dengan klub Major League Soccer (MLS) D.C. United. Melanjutkan kabar tersebut, legenda Inggris itu rupanya telah memberitahu Everton dan Sam Allardyce mengenai rencananya di musim panas, demikian menurut Give Me Sport.

Pada awal musim 2016/17 kemarin, Rooney kembali ke klub masa kecilnya Everton dengan harapan menemukan kembali kejayaannya dulu setelah berjuang di musim terakhir bersama Manchester United.

Pencetak gol terbanyak Inggris itu memang tampil baik di awal musim, mencetak banyak gol dan hattrick saat mengalahkan West Ham. Namun, lagi-lagi Rooney kehilangan performanya akhir-akhir ini.

Nasibnya semakin tidak jelas sejak Sam Allardyce datang menggantikan pelatih Ronald Koeman yang dipecat. Rooney pun jarang dimainkan di awal atau diganti lebih awal saat pertandingan dan tidak cocok bermain di lini tengah.

Laporan terbaru mengaitkan salah satu pesepakbola Inggris hebat itu dengan kepindahan ke klub MLS. Awalnya rooney memang menolak, tetapi melihat nasibnya saat ini, tak dipungkiri ia bisa saja mengikuti jejak Steven Gerrard, David Beckham dan Frank Lampard yang pernah mencicipi MLS.