Liga Inggris

Bila Gantung Sepatu, Rooney Lebih Pilih Latih Everton Ketimbang Man United

Sabtu, 10 Februari 2018 15:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Wayne Rooney dalam laga kontra Atalanta. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney dalam laga kontra Atalanta.

Wayne Rooney baru-baru ini mengatakan keinginannya untuk mengambil peran sebagai manajer di Everton. Peran tersebut tentunya diinginkan setelah Rooney memutuskan untuk gantung sepatu.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut menunjukkan kecintaannya terhadap Everton setelah memutuskan kembali ke Goodison Park pada musim lalu. Tak hanya itu, dirinya juga ingin menghabiskan seluruh hidupnya bersama Everton meski dirinya sudah tidak lagi menjadi pemain.

Kendati demikian, Rooney pun mengaku akan melihat seberapa besar peluangnya untuk mengisi kursi kepelatihan di Everton. Jika itu tidak memungkinkan, maka Rooney akan mencari pekerjaan lain di klub-klub Eropa lainnya.

"Hal utama yang ingin saya ikuti adalah menjadi seorang manajer. Saya ingin sekali tinggal di Everton dalam peran pelatih atau semoga menjadi manajer suatu hari nanti," kata Rooney kepada Telegraph.

© Mirror.
Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird. Copyright: Mirror.Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird.

"Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan, untuk tetap terlibat, tapi jika itu tidak mungkin saya akan melihat di mana peluang untuk saya. Saya bertekad untuk menjadi seorang manajer. Dari musim depan saya ingin melakukan beberapa sesi latihan dengan U-14 Everton,” lanjutnya.

Namun saat ini Rooney belum menunjukkan keinginannya untuk gantung sepatu. Pemain yang sempat mengenakan ban kapten Timnas Inggris tersebut masih akan menunggu waktu yang tepat untuk beralih profesi sebagai pelatih kepala.

"Jelas tujuan pertama saya adalah melakukannya dengan baik sebagai pemain selama beberapa tahun ke depan," tambah Rooney. "Kalau begitu saya berharap peran itu bisa tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dari itu. Ini adalah sesuatu yang akan saya bicarakan dengan klub saat mereka dan saya merasa waktunya tepat.

203