Liga Inggris

Legenda Man United Sebut Man City Hampir Sempurna

Kamis, 8 Februari 2018 17:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Skuat Manchester City saat merayakan gol ke gawang Burnley. Copyright: © Getty Images
Skuat Manchester City saat merayakan gol ke gawang Burnley.

Wayne Rooney memberikan komentarnya terkait performa terbaik Manchester City pada musim 2017/18 ini. Dirinya pun turut memberikan pujian kepada tim arahan Pep Guardiola tersebut.

Menurut Rooney, pecinta sepakbola pasti menyukai permainan yang diperlihatkan Manchester City pada musim ini. Bahkan, mantan penyerang Manchester United tersebut menyebut permainan The Citizens cukup sempurna.

Manchester City sendiri memang telah mendominasi setelah berhasil meraih 18 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Kini mereka memiliki jarak yang cukup jauh dari Manchester United - yang berada di peringkat kedua - dengan selisih 13 poin.

© INDOSPORT
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: INDOSPORTWayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

"Tidak baik untuk mengatakannya tetapi jika Anda tidak dapat menikmati gaya bermain itu (Man City), Anda tidak akan menikmati sepak bola. Sangat menyenangkan untuk menyaksikan, pergerakan, kepercayaan pada bola, kiper (Ederson). Ini adalah sepak bola yang hampir sempurna,” ujarnya, dikutip dari Night Football Sky.

Rooney pun melihat bahwa Guardiola akan menyulap Manchester City menjadi Barcelona pada musim ini. Hal itu terlihat jelas dengan cara permainan yang diterapkan mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

© Sky Sports
Wayne Rooney dan jamie Carragher Copyright: Sky SportsWayne Rooney dan jamie Carragher

"Saya pikir Guardiola mencoba meniru tim Barcelona itu dan Anda bisa melihat mereka pasti sedang melakukan hal itu. Mungkin di musim panas, jika mereka membawa satu atau dua pemain masuk, mereka tidak terlalu jauh. Jelas mereka harus memenangkan piala," tutupnya.

112