Bola Internasional

11 Jersey Kandang Anyar Klub Top Eropa Musim 2018/19

  • Musim 2017/18 sudah berakhir, dan beberapa klub Eropa telah merilis jersey-jersey yang lebih elegan untuk musim depan. 
  • Berikut 11 jersey anyar yang sudah bocor maupun telah dirilis dari 11 klub top Eropa untuk musim 2018/19.
Senin, 14 Mei 2018 17:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© footyheadlines.com
Jersey anyar klub Eropa 2018/19. Copyright: © footyheadlines.com
Jersey anyar klub Eropa 2018/19.

Musim 2017/18 sudah berakhir, dan beberapa klub Eropa telah merilis jersey-jersey mereka untuk musim depan. Jika dahulu hanya berfungsi sekadar pembeda antar tim, kini jersey telah berkembang menjadi komoditas bisnis.

Jersey merupakan salah satu elemen penting yang menjadi syarat wajib dalam olahraga sepakbola sebagai identitas sebuah klub yang kerap dikaitkan dengan sejarah atau filosofi dari sebuah klub itu sendiri. 

Jika mengutip dari perkataan Herbert Kilpin (kapten pertama klub Serie A, AC Milan), jersey mengusung image sebuah klub dan berperan dalam meningkatkan mental sebuah klub dalam setiap pertandingan.

“Kami mengusung warna merah yang identik dengan warna setan dan hitam yang identik dengan menakutkan seperti setan, ini yang akan menebar ketakutan pada lawan-lawan kami.” kata Herbert.

Sebenarnya, sejak awal Mei, beberapa media Inggris telah "membocorkan" desain jersey yang bakal dikenakan klub-klub besar Eropa. Namun, saat itu, status jersey tersebut masih bersifat tentatif lantaran klub-klub yang bersangkutan belum mengumumkan secara resmi.

INDOSPORT mengangkat 11 jersey anyar yang sudah bocor maupun telah dirilis dari 11 klub top Eropa untuk musim 2018/19.