Liga Champions

Menerawang Hasil Laga Madrid vs Liverpool, Siapa yang Menangis di Kiev?

Rabu, 23 Mei 2018 12:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Final Liga Champions musim 2017/18 akan berlangsung Minggu (27/05/18) mendatang. Di laga final nanti akan bertemu tim raksasa Spanyol, Real Madrid yang menantang jagoan dari Inggris, Liverpool.

Olimpiyskiy National Sports Complex di Kiev, Ukraina sendiri mendapat kehormatan untuk menampung 70.050 penonton yang melihat langsung dan jutaan pasang mata yang melihat siaran pertandingan dari seluruh dunia laga akbar tersebut.

Madrid sendiri berhasil menembus babak final Liga Champions untuk kali ke-16. Sementara bagi The Reds, ini merupakan final pertama mereka dalam satu dekade terakhir.

Bagi Madrid, seandainya mereka berhasil meraih gelar juara, maka mereka akan semakin mengukuhkan diri sebagai 'Penguasa Eropa', lantaran telah berhasil merebut 13 gelar juara. 

Sementara bagi kubu yang bermarkas di Anfield, seandainya menang atas Madrid, maka mereka akan semakin mengukuhkan diri sebagai klub Inggris yang paling banyak meraih gelar juara Liga Champions.

Liverpool juga menjadi tim ketiga yang paling banyak menjuarai Liga Champions dengan koleksi enam trofi, melampaui Barcelona dan Bayern Munchen.

Kondisi dua tim yang sama-sama berpeluang mencetak sejarah di kancah Liga Champions, jelas menarik banyak sorotan publik pencinta sepakbola. TIdak sedikit yang mencoba menakar peluang keduanya untuk menang, termasuk dari kalangan penggemar mereka sendiri.

Lalu, bagaimana prediksi fans Madrid dan Liverpool terkait hasil final Liga Champions 2017/18? Berikut INDOSPORT sajikan pemaparannya:

130