Bursa Transfer

Tottenham Incar Striker Muda Borussia Dortmund

Kamis, 5 Juli 2018 14:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© -
Christian Pulisic Copyright: © -
Christian Pulisic

Pemain muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic, menjadi incaran klub elite salah satu Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Tottenham telah memberikan tawaran senilai 50 juta euro atau sekitar Rp825 miliar untuk mendapatkan Pulisic, dilansir dari Kicker.

Meski baru berusia 19 tahun, Pulisic sudah menjadi salah satu bintang lapangan yang menjadi sorotan berkat kemampuannya di dunia sepakbola.

Ia telah bergabung bersama tim muda Die Borussen sejak 2015 dan memulai kariernya di tim utama pada Januari 2016. Pemain bertalenta ini telah mencatat permainan yang mengesankan, ia berhasil mencetak 12 gol, 20 assists dalam 97 kali penampilannya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pulisic memiliki catatan yang sangat mengesankan untuk seorang pemain muda, ia dinilai akan sulit menjalani perannya jika ia berada di Hotspur.

Adanya bintang Hotspur yakni  Son Heung-min, Dele Alli dan Christian Eriksen serta pemain cadangan Erik Lamela dan Lucas Moura yang dinilai lebih baik dari Pulisic akan mempersulitnya untuk berkembang.

Jika Pulisic sepakat pindah ke London pada musim panas ini, ia kemungkinan akan menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pemain pengganti.

Untuk usia muda seperti Pulisic, mungkin hal ini bukan yang terbaik untuk kariernya. Mengingat bahwa ia telah melakukan 42 penampilan baiknya sebagai starter di semua kompetisi musim lalu bersama Dortmund. Jika Pulisic menginginkan lebih banyak waktu bermain, ia lebih pantas bertahan di Dortmund.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA