Bola Internasional

Piala Dunia 2018 Buat Presiden FIFA Bersedih Hati, Kenapa?

Kamis, 5 Juli 2018 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino. Copyright: © FIFA.com
Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Piala Dunia 2018 di Rusia telah memasuki babak 8 besar dengan 8 tim yang akan 'saling sikut' untuk mendapatkan tiket menuju babak berikutnya.

Dalam hal ini, tidak ada perwakilan dari benua Afrika yang mana membuat Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyatakan kecewaannya.

Sebelumnya turnamen ini sempat diguncang dengan keluarnya tim favorit seperti juara bertahan Jerman di babak grup, serta Spanyol dan Portugal yang terdepak secara dramatis di babak 16 besar.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Di samping itu lima negara perwakilan Afrika yakni Mesir, Maroko, Nigeria, Senegal dan Tunisia, telah keluar dari turnamen musim panas di babak grup, dan membuat Infantino merasa bersedih. 

“Tentu saja,” jawab Infantino ketika ditanya apakah dirinya sedih mengetahui Afrika tersingkir lebih awal, kepada BBC Sports.

“Piala Dunia adalah untuk seluruh dunia dan tim-tim Afrika sangat, sangat dekat dengan akhir turnamen,” tuturnya.

“Satu tim Asia (Jepang) telah mewujudkannya, tim Afrika tidak, tetapi saya pikir mereka akan siap untuk edisi berikutnya,” lanjut Infantino.

Dalam perjalanannya, Nigeria dan Senegal sejatinya memiliki harapan untuk lolos di pertandingan terakhir mereka. Sayangnya, Super Eagles harus kebobolan gol terlambat oleh Argentina dan Teranga Lions gagal lantaran kalah tipis dari Kolombia.

© INDOSPORT
Timnas Senegal saat melakoni laga terakhir melawan Kolombia. Copyright: INDOSPORTTimnas Senegal saat melakoni laga terakhir melawan Kolombia.

Belum lagi Senegal yang harus kalah catatan disiplin dari Jepang sehingga harus terliminasi dari babak grup.

Kegagalan ini merupakan yang pertama kalinya untuk mencapai putaran kedua sejak 1982. Kala itu Kamerun yang tidak terkalahkan dan Aljazair terhenti oleh saingan grup Jerman barat dan Austria membuat harapan mereka lenyap.

Piala Dunia, yang tahap perempatfinalnya akan dimulai pada hari Jumat, akan berakhir pada 15 Juli dengan ibukota Rusia Moskow menjadi tuan rumah final.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%