Bursa Transfer

Jurgen Klopp Disarankan Bawa Kiper Timnas Korsel ke Liverpool

Jumat, 6 Juli 2018 20:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp disarankan untuk menandatangkan kiper Timnas Korea Selatan, Cho Hyun-woo sebagai pengganti Loris Karius di musim depan. Hal itu disarankan oleh sahabat Klopp, Jorn Andersen yang kini menjadi pelatih Timnas Korea Utara.

Dilansir dari Metro, Liverpool kini tengah mencari kiper baru dan dikabarkan tertarik pada Atletico Madrid, Jan Oblak dan kiper AS Roma, Alisson Becker. Apalagi Loris Karius tampil buruk dalam pertandingan final Liga Champions beberapa bulan lalu.

Tapi Andersen mengaku, ia telah mengirim pesan teks kepada Klopp pada bulan Desember lalu bahwa dia harus memantau perkembangan Cho yang tengah bermain di kompetisi lokal Korea Selatan. Memang terbukti bahwa Cho tampil gemilang saat membela negaranya di Rusia.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Dia telah mendengarkan saya sebelumnya, jadi alangkah baiknya jika dia melakukannya lagi. Saya yakin Cho Hyun-woo akan menjadi pilihan yang baik untuk Liverpool,” pungkasnya

Ia melanjutkan, "Saya tidak berpikir Klopp akan mempertahankan Karius sebagai kiper utama. Liverpool harus memiliki kiper baru setelah Piala Dunia 2018. Bukan hanya karena penampilannya di Final Liga Champions, namun harus ada yang lebih baik dari Karius.”

Andersen menambahkan Klopp harus mempergunakan kesempatan ini dengan baik apalagi Cho tampil sangat baik di Rusia.

“Saya memilki keyakinan bahwa Cho dapat berakhir di Liverpool. Dia memiliki kualtias yang sangat bagus,” imbuh Andersen.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung babak perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.