Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Legenda Inggris Beri Petuah untuk Southgate

Jumat, 6 Juli 2018 19:03 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Gareth Southgate, Pelatih Timnas Inggris.

Mantan pemain Timnas Inggris Jamie Redknapp telah mendesak juru taktik The Three Lions, Gareth Southgate untuk tidak menurunkan Eric Dier melawan Swedia.

The Three Lions memenangkan pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 pekan lalu setelah berhasil mengatasi Kolombia 4-3 melalui adu penalti, menyusul dari hasil imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu.

Inggris dinilai tampil bagus untuk kemenangan dalam waktu normal di Stadion Spartak, hanya saja gol Yerry Mina di menit ke-90+3 yang memaksa pertandingan untuk diperpanjang.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Redknapp mengkritik bahwa pergantian Dier dengan rekan setimnya di Tottenham Hotspur Dele Alli hampir dibayar mahal oleh Southgate dan dia tidak ingin melihat hal yang sama dilakukan saat melawan Swedia jika Alli gagal pulih dari cedera ringan.

"Gareth Southgate benar-benar bagus di Piala Dunia ini, satu-satunya hal yang kurang adalah mungkin mendatangkan Eric Dier," katanya kepada Sky Sports News. "Begitu dia masuk, saya merasa kami kehilangan sedikit inisiatif menyerang," tambahnya.

Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Swedia dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada hari Sabtu, 7 Juli 2018 besok pukul 21:00 WIB.