Bola Internasional

Tim Pelatih Jerman Akui Menyesal Bawa Ozil ke Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Juli 2018 18:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© derwesten.de
Legenda Timnas Jerman, Olivier Bierhoff. Copyright: © derwesten.de
Legenda Timnas Jerman, Olivier Bierhoff.

Asisten Pelatih Timnas Jerman, Olivier Bierhoff mengatakan dia menyesal membawa Mesut Ozil ke dalam skuat yang dibawa ke Piala Dunia 2018 menyusul kritikan keras para fans di negaranya soal foto Ozil dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir dari Metro, saat itu Ozil serta Ilkay Gundogan bertemu ketika Endrogan datang ke Inggris dalam rangka kunjungan kerja. Momen tersebut mereka abadikan dalam foto dan diunggah ke akun media sosial mereka. Beredarnya foto itu mendapat reaksi keras baik dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) serta politisi, Angela Merkel.

Alasannya, kesetiaan para pemain terhadap nilai-nilai demokrasi Jerman serta beberapa nilai yang diusung oleh Erdogan tak sejalan dengan DFB. Sekarang Bierhoff yakin Erdogan memiliki dampak besar pada kegagalan Jerman di Piala Dunia  2018.

"Kami tidak pernah memaksa pemain Timnas Jerman untuk melakukan sesuatu, tetapi harus berusaha bagi negara ini. Kami tidak berhasil dengan Mesut,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, "Saya percaya bahwa foto Mesut dan Ilkay tidak begitu mengganggu timnas. Namun perdebatan yang terjadi sesudah Piala Dunia. Kalau dipikir-pikir, saya seharusnya bisa menangani masalah ini lebih jelas sebelum kami berangkat ke Rusia," imbuhnya.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

 

Piala Dunia 2018 akan memainkan fase perempatfinal. Laga yang mempertemukan Uruguay melawan Prancis jadi pembuka persaingan di babak 8 besar ini. #uruguay #prancis #urufra #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%