Bola Internasional

Terungkap, Tanggal Ronaldo Bakal Terbang ke Italia untuk Bergabung dengan Juventus

Minggu, 8 Juli 2018 17:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo melambaikan tangan.

Real Madrid dapat mengumumkan keberangkatan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada Selasa (10/7/18). Seperti diketahui, Los Blancos membuka jalan untuk transfer megabintang CR7 ke Juve dengan banderol 100 juta euro atau sekitar Rp 1,67 triliun.

Menurut Mediaset Premium, hari penentuan itu akan jatuh pada Selasa (10/07/18) dalam rapat dewan yang dipimpin Florentino Perez. Berbagai sumber di Italia dan Spanyol menyatakan bahwa Perez ingin meminta Ronaldo menjelaskan di hadapan umum bahwa ia lah yang menginginkan pindah ke Juventus untuk mencari tantangan baru.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo memberikan rasa respek kepada fans Juventus di Liga Champions. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo memberikan rasa respek kepada fans Juventus di Liga Champions.

Langkah tersebut akan jauh lebih mahal bagi Juve. Pasalnya, agen Jorge Mendez mengajukan komisi sebesar 20-25 juta euro atau setara Rp300 miliar hingga Rp591 miliar karena dirinya akan berperan sebagai penengah kericuhan transfer.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Tambahan gaji bersih sebesar 30 juta euro atau setara Rp500 miliar per tahun yang diajukan peraih Ballon d'Or tersebut disinyalir akan menggelembungkan anggaran Juve. Namun, hal itu juga membawa surplus dengan datangnya banyak sponsor besar. 

Tak hanya itu, kedatangan Ronaldo juga akan membawa keberuntungan bagi Juve lewat penjualan merchandise.

2