Bursa Transfer

Piala Dunia 2018: Tampil Impresif, Bek Kroasia Ini Dilirik Liverpool

Senin, 9 Juli 2018 14:36 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Liverpool dilaporkan mengajukan penawaran sebesar 12 juta pounda (Rp228 miliar) untuk bek Kroasia Domagoj Vida.  Pemain Besiktas ini tampil impresif sepanjang Piala Dunia 2018 bersama rekannya yang sudah bermain bersama Dejan Lovren.

Vida mencetak gol yang membawa Kroasia unggul sementara di babak tambahan di delapan besar melawan Rusia. Kroasia akhirnya menang dramatis lewat adu penalti melawan tim tuan rumah.

Menurut laporan media Turki Aksam yang dilansir Sportsmole, pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin memasangkan Vida dengan Lovren di lini pertahanan tim Merseyside tersebut. Tetapi, ada kemungkinan Besiktas akan menaikkan harga bek berambut gondrong ini.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Vida menjadi pusat pemberitaan terkait video yang viral saat dia diduga mengucapkan ”Jaya untuk Ukraina” sesaat setelah dia dan kolega menang melawan Rusia.  Aksinya ini dikritik sebagai bermuatan politis, terlebih Rusia mengakusisi Crimea dari Ukraine pada 2014. Namun sang pemain membantah aksinya mengandung unsur politis.

Vida akhirnya bebas dari sanksi FIFA dan akan tampil melawan Inggris di semifinal di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/07/18), atau Kamis dini hari WIB. Dia pernah bermain di klub Ukraina, Dynamo Kiev.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA