Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Griezmann Bandingkan Prancis dengan Atletico Madrid

Rabu, 11 Juli 2018 21:38 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antoine Griezmann, striker Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Antoine Griezmann, striker Timnas Prancis.

Timnas Prancis berhasuk maju ke final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Belgia di babak semifinal dini hari tadi. Atas kemenangan ini, salah satu striker andalan mereka, Antoine Griezmann memberikan perbandingan antara gaya permainan negaranya dengan klubnya, Atletico Madrid.

Menurutnya, Timnas Prancis mampu menyuguhkan gaya bermain yang serupa dengan timnya, yaitu memiliki pertahanan yang kuat serta mampu memaksimalkan peluang dengan baik.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

 "Saya senang dengan penampilan rekan-rekan setim saya. Kami mampu bertahan dengan baik dan bisa mencetak gol pada setiap kesempatan," jelas Griezmann kepada L'Equipe.

Griezmann turut bermain saat Prancis berhasil mengalahkan perlawanan sengit dari Belgia pada semifinal kemarin. Mereka berhak melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah unggul melalui gol tungal dari Samuel Umtiti di menit ke-51.

Kini, Antoine Griezmann dan para skuat Timnas Prancis lainnya tentu tengah beristirahat sejenak sambil menyaksikan pertandingan semifinal lainnya antara Kroasia melawan Inggris yang akan digelar pada hari Kamis, 12 Juli 2018 pukul 01:00 WIB.

Pemenang dalam laga ini nantinya akan menjadi lawan mereka di final nanti, sementara bagi yang kalah sudah dinanti oleh Timnas Belgia dalam perebutan gelar juara ketiga.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA