Liga Indonesia

Egy Datang Khusus Lawan Malaysia, Begini Reaksi Bek Tangguh Timnas U-19

Kamis, 12 Juli 2018 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Egy Maulana bergabung dalam latihan Timnas U19. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Egy Maulana bergabung dalam latihan Timnas U19.

Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar akan diperkuat satu pemain anyar yakni Egy Maulana Vikri di laga semifinal melawan Malaysia, Kamis (12/07/18) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hal itu pun disambut antusias oleh bek tangguh skuat Garuda Nusantara, Nurhidayat Haji Haris.

Nurhidayat mengatakan kedatangan Egy akan membuat lini depan Timnas U-19 semakin berbahaya dan juga tajam. Ini akan jadi keuntungan untuk melawan Malaysia, sekaligus terbuka kesempatan untuk membalas kekalah 1-4 pada kualifikasi Piala Asia U-19 November tahun lalu.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Kita kedatangan teman satu lagi dari Polandia. Itu sangat menambah amunisi untuk melawan Malaysia," ucapnya.

"Sementara Malaysia, menurut saya sama saja (kekuatannya) dengan tahun kemarin," sambung Nurhidayat soal kekuatan calon lawan.

Menariknya, Nurhidayat disebut sebagai pemain Timnas U-19 yang justru harus diwaspadai dibanding Egy Maulana Vikri. Hal itu sempat diutarakan oleh kapten Malaysia U-19,  Nik Akif Syahrian.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Egy Maulana bergabung dalam latihan Timnas U19. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianEgy Maulana bergabung dalam latihan Timnas U19.

Untuk itu, Nurhidayat menjelaskan jika apa yang disampaikan kapten Malaysia U-19 itu hanya candaan semata. Sebab ia dan Akif merupakan teman dan sering berguarau satu dengan lainnya.

"Itu hanya bercanda. Saya sering komunikasi sama dia kok," jelasnya.

Tak hanya itu, Nurhidayat juga membocorkan tanggung jawab besar yang diembannya selama Piala AFF U-18 tahun ini. Hal itu tidak lepas dari perannnya sebagai kapten tim menggantikan Rachmat Irianto yang absen karena cedera.

"Saya sering berbicara di dalam lapangan karena buat penyemangat saja. Memang ada lah yang saya omong serius tapi tidak usah dijelaskan di sini (rahasia tim),” tutupnya.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

3