Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Kalah, Pelatih Inggris Justru Disanjung

Kamis, 12 Juli 2018 22:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
© Daily Star
Gareth Southgate mengenakan setelan rompi Copyright: © Daily Star
Gareth Southgate mengenakan setelan rompi

Mimpi Timnas Inggris hancur setelah kekalahan atas Kroasia pada Rabu (12/07/18) malam. Seluruh tim dan pendukungnya dipenuhi rasa emosional, salah satunya perasaan bangga terhadap The Three Lions.

Mereka telah memberi seluruh dunia harapan, namun tak dapat melampaui harapan tersebut, dilansir Sport Bible.

Meski demikian Inggris telah berkembang dengan pesat setelah berhasill menghancurkan kutukan tendangan penalti dan berhasil melaju hingga babak semifinal sejak Piala Dunia 1966.

Di balik perkembangan Inggris pada Piala Dunia 2018, tentunya terdapat sosok pelatih hebat yakni Gareth Southgate. Ia berhasil menunjukan ketenangan, dan kebijakannya selama kejuaraan berlangsung.

Southgate dianggap layak untuk mendapatkan penghargaan besar atas usahanya.  Ia dianggap sebagai Seorang pria sejati dari permainan dan banyak memuji usahanya di seluruh media sosial.

Kegagalannya saat melakukan tendangan penalti sebagai penggawa The Three Lions di Piala Eropa 1996 membuat dirinya dihujat.

Namun hal tersebut tidak membuat Southgate takut untuk menjadi pelatih Inggris, bahkan ia dinobatkan menjadi salah satu pelatih terbaik Timnas Inggris.

Southgate telah mendapat penghargaan dari banyak kalangan termasuk pendukung negara lain, hal ini telah membuktikan bahwa apa yang dimiliki Southgate adalah layak.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.