Bursa Transfer

Takut Kalah Bersaing dengan Pemain Baru, Bintang Liverpool Ingin Hengkang

Kamis, 12 Juli 2018 15:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Georginio Wijnaldum tepuk tangan usai pertandingan melawan Sevilla. Copyright: © getty images
Georginio Wijnaldum tepuk tangan usai pertandingan melawan Sevilla.

Liverpool baru saja mendatangkan dua darah segar pada bursa transfer musim panas, yaitu Naby Keita dan Fabinho. Keduanya akan memperkuat lini tengah The Reds musim depan.

Kedatangan Keita dan Fabinho akan mengisi posisi Emre Can yang hengkang ke Juventus dan James Milner yang mulai menua. Di sisi lain, kehadiran dua pemain tengah tersebut dapat mengancam pemain lawas lainnya yang sebelumnya telah mengisi posisi gelandang.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Dilansir dari The Sun, Georginio Wijnaldum dikabarkan telah diberi lampu hijau oleh Jurgen Klopp untuk pergi meninggalkan Anfield. Wijnaldum boleh pergi meninggalkan The Reds apabila takut bersaing dengan pemain-pemain baru Liverpool di sektor gelandang.

Menurut laporan media Turki A Spor, pemain berusia 27 tahun asal Belanda tersebut diincar oleh Fenerbahce. Pelatih Fenerbahce, Phillip Cocu, ingin bereuni dengan Wijnaldum sama seperti saat di PSV Eindhoven.

Wijnaldum tidak dimainkan dalam laga uji coba Liverpool melawan klub lokal Tranmere, Selasa (10/07/18). Pada laga tersebut, Liverpool menang tipis 3-2 meski kiper Loris Karius kembali melakukan blunder memalukan.

Hal itu semakin kuat mengindikasikan bahwa Wijnaldum tidak lagi menjadi pilihan utama dalam skema permainan Klopp musim depan.

Sejak kedatangannya pada 2016 dari Newcastle United, Wijnaldum selalu menjadi andalan Klopp di lini tengah. Kini, ia harus memilih untuk bertahan atau hengkang mengingat Klopp siap mendatangkan Xherdan Shaqiri sebagai target berikutnya.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.