Liga Spanyol

3 Gelandang Kelas Dunia yang Pantas Gantikan Paulinho di Barcelona

Jumat, 13 Juli 2018 21:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Image
Paulinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Image
Paulinho, gelandang serang Barcelona.

Pemain gelandang Paulinho sempat diremehkan ketika Barcelona memboyongnya dari klub Liga Super China Evergrande senilai 36 juta pundsterling (Rp680 miliar) pada 2017.

Ia merupakan sebuah kegagalan besar di Tottenham Hotspur dan meninggalkan klub tersebut pada 2015 hanya dengan 14 juta poundsterling (Rp264 miliar)

Selama berada di Camp Nou, ia berhasil berkembang cukup pesat dan menjadi salah satu pemain penting Barcelona. Meski mempunyai jejak permainan yang bagus, ia diizinkan untuk kembali bergabung dengan Guangzhou Evergrande musim panas ini selama satu tahun.

Setelah pensiunnya Andres Iniesta, Paulinho menjadi gelandang kedua yang meninggalkan klub Catalan musim panas ini.

Barcelona tentu membutuhkan pemain agar formasi klub tersebut lengkap untuk musim 2018-19. Ivan Rakitic dan Sergio Busquets tidak dapat melakukan semuanya sendiri.

Mereka membutuhkan setidaknya satu atau dua gelandang berkualitas untuk mengisi kekosongan besar yang ditinggalkan oleh dua gelandangnya pada musim ini.

Berikut INDOSPORT telah merangkum 3 gelandang kelas dunia yang pantas menggantikan Paulinho di Barcelona, dilansir dari Sportskeeda:

468