Bursa Transfer

3 Klub yang Harusnya Jadi Pilihan Ronaldo Ketimbang Juventus

Jumat, 13 Juli 2018 14:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Banyak pihak yang menilai bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus adalah sebuah kesalahan besar. Bagaimana tidak, Ronaldo adalah sebuah nama besar dalam dunia sepakbola.

Dirinya berkembang menjadi pemain kelas dunia sejak berkarier di Manchester United hingga kemudian mengabdikan diri bersama Los Blancos selama sembilan tahun dan menjadikannya sebagai pemain legendaris.

Di usianya yang menginjak 33 tahun, Ronaldo telah memenangkaan 26 piala dalam kariernya termasuk 5 gelar Liga Champions.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Bermain di Santiago Bernabeu sejak 2009, Ronaldi telah menghasilkan 311 gol dalam 292 pertandingan. Ia juga berperan besar dalam 3 gelar Liga Champions beruntun yang diraih Real Madrid. Dan bersama rivalnya Lionel Messi, ia telah memegang rekor lima kali gelar Ballon d’Or.

Tidak hanya di ibukota Spanyol, Ronaldo juga bermain untuk negaranya Portugal, dengan memenangkan Piala Eropa 2016. Dirinya juga tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 dengan torehan 4 gol meskipun akhirnya tersingkir di babak 16 besar.

© Istimewa
Ilustrasi Cristiano Ronaldo berfoto di samping logo Juventus. Copyright: IstimewaRonaldo sudah resmi menjadi pemain baru Juventus.

Ronaldo akhirnya memutuskan pindah ke juara Serie A Italia, Juventus dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun. Sebuah tantangan baru kini akan menghampiri Ronaldo di Turin selama empat tahun, namun akan lebih baiknya jika Ronaldo pindah ke klub lain.

Mari kita lihat di klub mana seharusnya Cristiano Ronaldo mempertimbangkan masa depannya alih-alih bergabung dengan Juventus, seperti dirangkum INDOSPORT dari Sportskeeda: