Bola Internasional

Giroud: Prancis Tak Ingin Kehilangan Kesempatan Jadi Juara Piala Dunia 2018

Jumat, 13 Juli 2018 14:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Opta
Olivier Giroud Copyright: © Opta
Olivier Giroud

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud mengungkapkan ia dan rekan-rekannya tak ingin kehilangan kesempatan menjadi juara Piala Dunia 2018. Mereka akan berhadapan dengan Kroasia di babak final, Minggu (15/07/18).

Sebelumnya, di ajang Euro 2016, Les Blues harus merelakan trofi ke Portugal setelah kalah 1-0 di pertandingan final walaupun bermain di negaranya sendiri.

Prancis merupakan salah satu juara favorit di Piala Dunia 2018 setelah berhasil menumbangkan tim-tim unggulan seperti Argentina, Uruguay dan Belgia. Bagi Giroud pertandingan di Piala Dunia kali ini jauh berbeda dengan yang mereka lakoni di Euro dua tahun lalu.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Kali ini perasaan yang dirasakan berbeda. Setelah semifinal ketika kami menang melawan Jerman dua tahun lalu, kami gembira, sedangkan melawan Belgia itu berbeda,” katanya seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ia melanjutkan, “Kami tahu kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Kami harus fokus dan konsentrasi untuk memenangkan gelar. Kami datang jauh-jauh dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini sekarang.”

Giroud menambahkan untuk memenangkan Piala Dunia, memiliki bakat saja tidaklah cukup karena tim harus bermental baja.

“Anda tidak dapat memenangkan Piala Dunia hanya dengan bakat. Anda butuh efisiensi dan kekuatan mental. Jika Anda siap bekerja sama dengan rekan satu tim Anda dengan dedikasi dan komitmen, maka apa pun bisa terjadi,” tegas pemain Chelsea tersebut.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA