Bola Internasional

Kiper Prancis Pede Timnya Berkembang Pesat Usai Kalah di Euro 2016

Kamis, 12 Juli 2018 14:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis.

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris menegaskan timnya telah berkembang lebih baik setelah kekalahan di final Euro 2016 melawan Portugal. Les Blues kini memastikan diri ke babak final Piala Dunia 2018 dan akan berhadapan dengan Kroasia.

Lloris sendiri tampil memukau saat membela timnya. Dalam enam pertandingan yang mereka lakoni, ia mencatatkan empat clean sheet. Baginya, timnya telah bermain dengan bagus sejauh ini.

“Saya pikir kami cukup lengkap sebagai tim. Kami bisa bermain dengan cara yang berbeda, dalam gaya yang berbeda. Tetapi yang paling penting adalah semua pemain terlibat untuk membantu tim,” ujarnya seperti dikutip dari Daily Star.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Ia melanjutkan, “Kami memiliki banyak pemain berbakat tetapi untuk mencapai kemenangan semua tim harus terlibat.”

Lloris mengatakan memiliki persiapan mental yang baik sangat penting untuk mencapai kemenangan besar. Apalagi Prancis memiliki trauma gagal di final Euro 2016 padahal mereka merupakan tuan rumah.

“Sebagian besar pemain, mereka tidak di Euro. Ada banyak perubahan di dalam tim. Tetapi untuk para pemain yang terlibat, kami dapat menggunakan pengalaman untuk menunjukkan cara yang benar kepada pemain muda,” tambahnya.

Lloris menjelaskan di turnamen kali ini timnya memiliki cukup banyak waktu untuk memulihkan kondisi dan itu yang tidak mereka dapatkan di Euro 2016.

“Kami punya waktu untuk menikmati, memulihkan dan mempersiapkan pertandingan berikutnya sebaik mungkin. Ini adalah target kami. Kami akan siap untuk pertarungan berikutnya,” tegas Lloris.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA