Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Dibandingkan dengan Tim 1998, Ini Reaksi Pelatih Prancis

Kamis, 12 Juli 2018 03:13 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Didier Deschamps mengatakan dia berharap kemenangan Prancis untuk melaju ke final Piala Dunia 2018  akan menjadi langkah besar untuknya.

Prancis unggul 1-0 atas Belgia untuk melaju ke final  dan Deschamps mendesak untuk "menulis halaman baru dalam sejarah", daripada membandingkan skuat saat ini dengan mereka dari masa lalu.

"Anda harus hidup di zaman Anda," kata Deschamps.

© INDOSPORT
Samuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia. Copyright: INDOSPORTSamuel Umtiti saat merayakan gol ke gawang Belgia.

“Saya tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah menyebut sejarah saya sendiri. Para pemain tahu itu. Beberapa dari mereka bahkan belum dilahirkan, tetapi hanya melihat gambar. Ini kemenangan (Piala Dunia) 1998 milik banyak orang Prancis yang hidup melaluinya, tetapi bukan untuk  generasi muda,” ujarnya seperti dikutip dari Independent.

“Ceritanya berbeda sekarang. Anda tidak dapat membuat perbandingan, Anda tidak dapat berbicara tentang pemain dari 20 tahun yang lalu. Saya di sini untuk menulis halaman baru dalam sejarah, halaman yang paling indah."

"Saya tidak mengatakan saya tidak bangga dengan apa yang kami lakukan 20 tahun lalu. Tidak ada yang bisa menghapusnya. Tetapi seseorang harus hidup dalam satu waktu, dan saya akan mengulanginya hari ini dan besok: kita tidak dapat melihat kembali ke kaca spion." 

"Itu bukan cara Anda membangun untuk masa depan," tambahnya.

Sundulan Samuel Umtiti di babak kedua menempatkan Prancis ke final ketiganya dari enam turnamen Piala Dunia, dan final kedua mereka secara berturut-turut setelah kekalahan mereka dari Portugal di final Euro 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%