Bola Internasional

Legenda Tottenham Sebut Kroasia Lebih Baik dari Inggris

Jumat, 13 Juli 2018 15:17 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Timnas Inggris tertunduk lesu usai dikalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Copyright: © Indosport.com
Timnas Inggris tertunduk lesu usai dikalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

Manta pemain Inggris, Chris Waddle, memberikan komentar atas tersingkirnya Inggris dari Piala Dunia 2018. Dikutip dari laman Sportsmole, ia mengakui bahwa Kroasia memang bermain lebih baik dari The Three Lions pada laga semifinal yang digelar di Moskow tersebut.

Anak asuhan Gareth Southgate berhasil unggul cepat di babak pertama. Mereka melesatkan gol melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol Ivan Perisic.

Atas hasil itu, pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan waktu. Dan Mario Mandzukic tampil sebagai pahlawan Kroasia setelah berhasil mencetak gol satu gol di babak tersebut. Gol itu memupuskan harapan Inggris untuk melaju ke babak final.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Komentar pun datang dari salah satu legenda The Three Lions, Chris  Waddle. Pemain yang pernah gagal mengeksekusi penalti saat Inggris bermain di babak semifinal Piala Dunia 1990 di Italia ini menyebutkan bahwa Kroasia lebih baik dari Inggris.

“Saya tahu Kroasia akan menjadi lawan yang tanguh. Kami (Inggris) membuat mereka telihat biasa di babak pertama,” ucap Waddle pada BBC Sport usai pertandingan, seperti dikutip dari Sportsmole.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESWaddle gagal mengeksekusi tendangan penalti di semifinal Piala Dunia 1990.

Pada pertandingan tersebut, Inggris mampu memanfaatkan bola mati dengan sangat baik. Beberapa peluang lahir dari kesempatan itu. Namun, Waddle menyatakan permainan Kroasia lebih baik dari Inggris.

“Secara keseluruhan pertandingan, mereka (Kroasia) adalah tim yang lebih baik (dari Inggris). Kalian tidak bisa menyangkal hasilnya,” ujar Waddle.

Setelah tersingkir di babak semifinal, Inggris masih berpeluang untuk menempati posisi ketiga pada gelaran Piala Dunia 2018. Namun, mereka harus mampu mengalahkan tim yang pernah mengalahkan mereka pada pertandingan terakhir di fase grup, Belgia.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA