Liga Inggris

3 Alasan Xherdan Shaqiri Pembelian Bagus untuk Liverpool

Sabtu, 14 Juli 2018 13:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Xherdan Shaqiri baru saja resmi bergabung dengan Liverpool, Sabtu (14/07/18) dini hari WIB tadi. Shaqiri didatangkan dengan nilai transfer senilai 13,75 juta poundsterling atau setara dengan Rp261 miliar.

Mendatangkan pemain yang memiliki kecepatan seperti Shaqiri dengan dana transfer yang cukup murah, tidak lebih dairi 15 juta pounds, tentu akan menjadi sebuah keuntungan untuk The Reds.

Dengan memiliki para pemain cepat di lini serang seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, belum lagi para penyerang sayap muda seperti Ben Woodburn dan juga Dominic Solanke, barisan lini depan Liverpool akan terlihat semakin menyeramkan di Liga Inggris musim depan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kecepatan dan kemampuan Shaqiri juga diakui oleh Jurgen Klopp saat mengenalkan pemain anyarnya ke publik, Sabtu dini hari tadi. 

"Dia memiliki kecepatan dan kemampuan. Dia berani memegang bola dan mempengaruhi banyak hal di lapangan. Pemain seperti itu yang saya inginkan di Liverpool," ucap Klopp di situs resmi klub.

Lantas, selain kecepatan yang dimiliki oleh Shaqiri, apa saja yang dilihat oleh Liverpool saat mendatangkannya dari Stoke City. Berikut INDOSPORT berikan 3 alasan kenapa Xherdan Shaqiri pantas bermain untuk Liverpool.