Bola Internasional

Dikalahkan Prancis, Pelatih Kroasia Bongkar 'Keborokan' Timnya

Senin, 16 Juli 2018 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© mirror.co.uk
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © mirror.co.uk
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Harapan Kroasia untuk menduduki posisi pertama Piala Dunia 2018 hanyalah tinggal sebatas harapan belaka. Timnas yang dijuluki Vatreni ini ditaklukan oleh Prancis 2-4 pada Minggu (15/07/18) malam kemarin.

Diberitakan oleh L’equipe, Zlatko Dalic selaku pelatih Kroasia mengatakan bahwa kuni kekalahan timnya adalah dirinya yang belum mampu mengendalikan taktik dari tim Ayam Jantan tersebut.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

“Kami berhasil bermain dengan baik dan mengendalikan permainan selama 20 menit pertama. Namun setelah itu kami kebobolan banyak bola dan belum mampu menahan serangan dari Prancis. Kami sudah berusaha tapi kami terus kemasukan gol,” kata Dalic.

Setelah mengucapkan selamat kepada Prancis, Dalic tidak bisa menahan ungkapan rasa sedih sekaligus bangga atas kekalahan Kroasia.

© INDOSPORT
Para pemain Prancis merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTPara pemain Prancis merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2018.

“Kami semua sedih, sangat sedih, tetapi saya mengatakan kepada mereka bahwa kami harus tetap bangga, tidak boleh terlarut dalam kekecewaan, inilah sepakbola ada yang kalah dan menang,” ujarnya.

“Kami harus tetap bangga karena telah membuktikan remehan banyak orang atas negara kami yang dinilai tidak mampu melaju ke babak final. Kami telah berusaha semaksimal mungkin hingga bisa difinal meninggalkan beberapa tim favorit Piala Dunia,” sambung Dalic.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

 

Setelah menanti 20 tahun, Prancis akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. #france #worldcupfinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA