Liga Indonesia

Terungkap, Ini Alasan Maitimo Pilih Persebaya Ketimbang Madura United

Senin, 16 Juli 2018 21:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan perdana Maitimo bersama Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan perdana Maitimo bersama Persebaya.

Pemain baru Persebaya Surabaya, Raphael Maitimo, pada Senin (16/07/18) sudah mulai mengikuti latihan. Bersama dengan sejumlah pemain Bajul Ijo yang lain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sama seperti Ok John, pemain naturalisasi asal Belanda itu, tampak tidak kesulitan.

Mengikuti arahan dari Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, latihan sore ini merupakan latihan perdana padahal Maitimo dengan Bajul Ijo. Pada latihan itu, Maitimo mengaku merasa cocok dengan atmosfer di Persebaya.

Menurutnya semua pemain menyambut hangat kedatangannya dan juga Bonek yang setia mendukung Persebaya. Ternyata Bonek juga merupakan salah satu alasan mengapa dirinya mau untuk bergabung dengan juara Liga 2 musim lalu itu.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Sebenarnya banyak tim yang menghubungi saya, tapi saya lebih pilih Persebaya. Karena saya lihat disini dukungan Bonek sangat luar biasa untuk Persebaya, jadi saya putuskan kesini," katanya.

Fanatisme Bonek terhadap Persebaya ia rasakan sendiri ketika Bajul Ijo bertandang ke Stadion Ratu Pamelingan untuk menghadapi Madura United.

"Ya saya masih belum lihat bagaimana Bonek, di sini (Surabaya), tapi waktu kemarin pertandingan saya sudah lihat bagaimana mereka mendukung Persebaya," ungkapnya.