Liga Inggris

Emery Disebut sebagai Kontrak Terbaik Arsenal

Rabu, 18 Juli 2018 16:18 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Robert Pires, percaya bahwa pelatih rekrutan baru The Gunners, Unai Emery, adalah perekrutan terbaik klub musim panas ini. Terutama karena catatan kesuksesan Emery di Spanyol dan Prancis.

Pires berharap Emery dapat membawa The Gunners bangkit dari keterpurukan musim 2017/18 lalu, dan ia tidak meragukan sepak terjang pelatih berusia 46 itu. 

Sejak bergabung ke Emirates Stadium, Emery sudah mengontrak lima pemain baru. Penandatanganan itu telah membuktikan produktivitas Emery di sela libur musim panas.

Hal itulah yang membuat seorang legenda Arsenal tidak menyesali kehadiran Emery di skuat almamaternya tersebut. 

"Perekrutan terbaik bagi saya adalah Unai Emery, sang manajer. Tentu saja saya percaya pada pemain, dan terutama pemain baru," kata Pires yang dikutip dari Daily Mail.

"Tetapi penting bagi Emery untuk memulai musim dengan sangat baik. Dia tahu bahwa dia ada di klub besar dan memiliki banyak tekanan, tapi saya pikir dia memiliki karakter dan semangat yang besar."

“Dia menang di Spanyol dan Prancis. Dia memiliki banyak pengalaman dan saya berharap dia dan Arsenal akan sukses dengan klub," papar pemain The Gunners era 200-an awal itu.

Emery adalah mantan pelatih Paris Saint-Germain dan klub La Liga Spanyol, Sevilla. Ia sukses mendampingi PSG ke puncak Ligue 1 Prancis musim 2017/18 dan kemenangan Sevilla dalam kompetisi piala Europa musim 2013/14.