Bola Internasional

Pelatih Kroasia Dukung Egy Maulana Vikri Berkarier di Lechia Gdansk

Rabu, 18 Juli 2018 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Copyright: © lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri kini tengah menatap kariernya di sepak bola Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Pilihan tersebut pun mendapat dukungan dari salah satu pelatih asal Benua Biru, tepatnya Kroasia, Bojan Hodak.

Bojan yang kini menangani Timnas Malaysia U-19 mengatakan senang dengan kabar Egy bermain di Eropa. Menurutnya dengan kualitas yang dimiliki, pemuda 18 tahun itu memang layak mencoba peruntungannya di benua dengan kiblat sepakbola terkenal di dunia.

Tidak lupa, Bojan pun memberikan pesan agar Egy bisa menggapai sukses di Polandia. Baginya, hal pertama yang harus dilakukan jebolan SKO Ragunan itu adalah secepatnya beradaptasi dengan lingkungan. 

Sebab perbedaan cuaca di Asia Tenggara dengan Eropa sangat jauh dan bisa sangat mempengaruhi performa Egy di dalam lapangan.

"Saya sangat senang Egy bermain di Eropa. Saya yakin dia akan menjadi pemain yang lebih baik," ucap Bojan saat ditemui ketika memimpin Malaysia di Piala AFF U-18 pekan lalu.

"Memang perbedaan sangat mencolok, dari cuacanya, gaya bermain sepak bolanya. Tapi dia (Egy) punya kualitas, kualitas dia memang Eropa," imbuhnya.