Bursa Transfer

Alisson Becker Datang, Karius Tinggal Tunggu Waktu Didepak dari Liverpool?

Kamis, 19 Juli 2018 17:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Loris Karius, kiper Liverpool. Copyright: © Getty Images
Loris Karius, kiper Liverpool.

INDOSPORT.COM- Jurgen Klopp baru saja memutuskan untuk mendatangkan Alisson Becker. Ini berarti, kiper nomor satu saat ini, Loris Karius, akan segera didepak dari Liverpool. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain legendaris The Reds, Graeme Souness.

Menurutnya, Karius tak selamanya harus mempertahankan Karius mengingat apa yang ia lakukan untuk tim ketika berada di final Liga Champions melawan Real Madrid bulan Mei lalu.

"Saya pikir meskipun Jurgen ingin setia dengan kipernya saat ini, ia harus berani keluar dan mendapatkan yang lain," kata Souness seperti dikutip dari Express UK.

Ia melanjutkan, "Jika Karius membuat kesalahan yang sama, atau kesalahan dalam pertandingan besar, maka yang dipersalahkan adalah pelatih karena tidak memperbaiki situasi itu. Semua melihat apa yang terjadi di final Liga Champions.”

Souness menjelaskan adalah keputusan tepat bila Klopp membeli Alisson ataupun kiper papan atas lainnya untuk mengganti Karius di tim utama.

Alisson akan menjadi penjaga gawang termahal di dunia ke dua bila Liverpool membayar 66,8 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun. Jumlah ini mematahkan rekor yang dibuat Manchester City tahun lalu ketika mendatangkan Ederson tahun lalu dengan harga 35 juta pounds atau Rp658 miliar.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

 

Semua punya jalan untuk berbuat baik. Respect, Mbappe. #mbappe #Prancis #worldcup #pialadunia2018 #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on