Liga Italia

Perotti Yakin AS Roma Tak Rugi dengan Kepergian Alisson

Kamis, 19 Juli 2018 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Diego Perotti menegaskan bahwa AS Roma akan baik-baik saja meskipun kiper bintang mereka, Alisson Becker, sedang bersiap untuk pindah ke Liga Primer Inggris bersama Liverpool.

Pemain berusia 25 tahun itu memainkan peran utama dalam musim yang luar biasa Roma, salah satunya mengantarkan Roma ke semifinal Liga Champions, yang kemudian dihentikan oleh Liverpool.

Namun kini Alisson hampir menyelesaikan kepindahannya ke Anfield, dengan Perotti mengatakan Roma akan bertahan sama ketika mereka ditinggalkan Mohamed Salah ke Liverpool dan Radja Nainggolan ke Inter Milan.

“Harus diakui, (kepergian) Alisson jadi kehilangan besar, karena dia pemain hebat, menjadi bagian kuat di ruang loker yang dinamis dan kami menyesal melihatnya pergi, tetapi hidup memang seperti itu,” tutur Perotti kepada Sky Sport Italia yang dikutip Goal.

“Ini juga terjadi dengan (Mohamed) Salah dan (Radja) Nainggolan, Roma akan terus bertahan, jadi kami harus melakukannya seperti halnya musim lalu,” tambahnya.

Alisson bersama Roma hanya kebobolan 28 gol dalam 37 penampilannya di Serie A musim lalu dan membawa klub finis di urutan ketiga.

“Dia (Alisson) adalah penjaga gawang yang sangat penting bagi kami dan penyelamatannya menyelamatkan banyak poin pada pertandingan musim lalu, tapi itulah sepak bola,” ujar Perotti.

“Saya akan mengatakan klub tidak pernahk merusak dirinya sendiri, karena setiap langkah yang dilakukan demi meningkatkan tim secara keseluruhan. Kita akan melihat bagaimana kelanjutannya di akhir musim nanti,” imbuhnya.

Penjaga gawang internasional Brasil itu diperkitakan akan menjalani kontrak enam tahun dengan runner up Liga Champions 2018 setelah kesepakatan transfer senilai 63 juta euro atau Rp1,1 triliun ditambah bonus 10 juta euro atau Rp188 miliar selesai dilakukan.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal