Bola Internasional

Top Player Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT: Luka Modric

Kamis, 19 Juli 2018 16:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Timnas Kroasia, Luka Modric.

INDOSPORT.COM – Mampu menjadi poros utama serangan bagi Timnas Kroasia rasanya tidak salah jika Luka Modric pantas menyandang status sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 telah berakhir. Secara mengejutkan Kroasia berhasil melaju hingga babak final dengan mengalahkan lawan-lawan unggulan seperti Inggris hingga Argentina.

Meskipun kalah di final melawan Prancis, namun pencapaian yang diraih oleh Kroasia patut diacungkan jempol.

Salah satu pemain andalan mereka, terpilih menjadi Top Player atau pemain terbaik Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT, yakni Luka Modric.

Luka Modric sendiri juga terpilih menjadi penerima bola emas di Piala Dunia 2018 versi FIFA. Tak bisa dibantah memang, Modric menjadi jantung permainan dari Kroasia.

Dibanding rekan-rekannya, Modric adalah pemain yang paling banyak memiliki waktu bermain, yakni 694 menit.

Jarak yang ia tempuh di seluruh pertandingan Piala Dunia-nya mencapai 72,3 kilometer. Total operan yang pemain milik Real Madrid lakukan itu sebanyak 523, dimana 439 diantaranya dilakukan dengan sempurna.

Modric juga sukses menyarangkan dua gol saat melawan Nigeria dan Argentina. Selain itu ia memberikan satu assist bagi rekannya, Domagoj Vida saat Kroasia berjumpa dengan Rusia di babak perempatfinal.

Selain menyerang, Modric juga cukup andal dalam bertahan. Ia melakukan sebelas tekel dan 31 merebut bola.

Pemain berusia 32 tahun itu saat ini semakin dipuja baik oleh masyarakat dunia atau masyarakat Kroasia sendiri karena berhasil mencetak sejarah bagi negaranya di ajang Piala Dunia 2018.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Penulis: Dimas Ramadhan

223