Bola Internasional

Top Striker di Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT: Kylian Mbappe

Kamis, 19 Juli 2018 15:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Copyright: © INDOSPORT
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Mengapa bukan Harry Kane yang menjadi top striker Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT, tetapi malah Kylian Mbappe? Simak ulasannya berikut ini.

Piala Dunia 2018 pada pertengahan Juli lalu telah berakhir. Prancis keluar sebagai menjadi yang terbaik di dunia setelah mengalahkan tim kejutan Kroasia di final dengan skor 4-2.

Keberhasilan Prancis itu tak lepas dari penyerang mereka, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang tampil beringas dengan masing-masing cetak empat gol selama Piala Dunia 2018.

Satu dari dua nama diatas, patut mendapat status Top Striker atau penyerang di Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT adalah Kylian Mbappe.

Mbappe memang tidak menjadi topskorer dan hanya mencetak 4 gol, selisih dua gol dari penyerang Inggris, Harry Kane yang menjadi top skor Piala Dunia 2018.

Namun perlu diketahui, jika proses empat gol yang diciptakan Mbappe semuanya melalui bola hidup. Berbeda dengan Harry Kane yang mengemas tiga dari enam golnya dicetak melalui titik 16 meter atau penalti.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018.

Selain itu, jumlah tendangan percobaan ke gawang yang dilakukan oleh Mbappe lebih efektif. Dari delapan percobaan dilakukan pemain PSG itu, tujuh diantaranya mengarah tepat sasaran gawang lawan. Hanya satu saja yang meleset.

Sementara bagi Kane, ia melesatkan total 14 tembakan ke gawang, namun hanya enam tembakan saja yang tepat sasaran, sementara tujuh tembakan meleset.

Penampilan apik Mbappe di Piala Dunia 2018 pada akhirnya memang mendapatkan banyak pujian. Di usia yang masih 19 tahun, piala dunia tahun ini hanyalah sebuah awal bagi Mbappe untuk bisa lebih cemerlang di masa yang akan datang.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Penulis: Dimas Ramadhan

230