Bursa Transfer

5 Gelandang Tangguh yang Siap Diboyong Sarri ke Chelsea

Jumat, 20 Juli 2018 11:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pemecatan Antonio Conte oleh manajemen Chelsea membuat sang pelatih baru, Maurizio Sarri, harus memutar otak untuk mempersiapkan segala taktik dan formasi baru The Blues, termasuk pemilihan gelandang.

Bagi manajemen Chelsea, Conte telah mengukir bahagia dan kemarahan untuk The Blues selama dua musim dirinya di Stamford Bridge.

Meski Conte telah berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggris dalam gaya yang mengesankan selama musim pertamanya di klub, serta berhasil beralih ke sistem 3-4-3 setelah melalui awal yang sulit.

Selain itu Conte juga berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan di Piala FA, mengalahkan United di final. Namun ia gagal lolos ke Liga Champions, yang membuatnya kehilangan pekerjaannya.

Selain itu dia juga membuat manajemen Chelsea geram sebab Conte menjadi penyebab Diego Costa hengkang menuju Atletico Madrid karena penggawa Chelsea tersebut dicoret dari skuat utama The Blues dan Conte menyuruhnya untuk keluar.

Lalu keputusan Conte untuk menjual gelandang Nemanja Matic ke Manchester United membuat manajemen Chelsea tidak habis pikir dengan tindakannya.

© INDOSPORT
Nemanja Matic saat masih berseragam Chelsea di musim 2016/17 kemarin. Copyright: INDOSPORTNemanja Matic saat masih berseragam Chelsea di musim 2016/17.

Saat mengadakan konferensi pers pertamanya, Sarri mengatakan bahwa ia ingin tetap mempertahankan Eden Hazard dan Gary Cahill yang masih memiliki masa depan Chelsea.

Ia mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya ingin meningkatkan lini tengah Chelsea. Setelah kepergian Nemaja Matic.

Ada banyak calon pengganti Matic, namun terdapat 5 pemain yang telah dikaitkan dengan The Blues. Siapa sajakah 5 gelandang tersebut? Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 pemain yang bisa di boyong Sarri ke Stamford Bridge.

421