Bursa Transfer

Ini Alasan Liverpool Gelontorkan Dana Besar untuk Alisson

Jumat, 20 Juli 2018 17:07 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Alisson Becker dan Jurgen Klopp Copyright: © Getty Images
Alisson Becker dan Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil mendatangkan kiper AS Roma dengan harga fantastis. Dilansir Independent sang manager, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan kenapa ia berani memboyong Alisson dengan harga yang fantastis

Liverpool membayar kedatangan Alisson Becker dengan harga 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Dengan rincian, The Reds membayar 56 juta poundsterling terlebih dahulu.

Dan mereka akan melunasi sisanya (9 juta poundsterling) jika Alisson bisa membantu Liverpool juara satu gelar mayor, baik Liga Primer Inggris, Liga Champions, ataupun Liga Europa.

Dengan nilai transfer tersebut, berarti Alisson telah melampaui rekor kiper termahal di dunia sebelumnya yang dipegang oleh rekan senegaranya, Ederson Moraes. 

Manchester City kala itu memboyong Ederson dari Benfica musim lalu dengan mahar 35 juta poundsterling (Rp660,5 miliar) yang menjadikannya kiper termahal saat itu.

Manager The Reds, Jurgen Klopp, menerangkan alasan kenapa ia berani mengeluarkan dana fantastis untuk mendatangkan Alisson.

“Ketika menemukan kesempatan untuk menandatangani salah satu kiper terbaik di dunia, (kami) tidak berpikir panjang lagi. Sebenarnya (mudah saja) kau hanya perlu berbicara kepada pemilik klub. Mereka sangat tertarik, jadi kami melakukannya (transfer itu),” kata Klopp dikutip dari Independent.

© Instagram/Alisson Becker
Alisson Becker, kiper AS Roma dan Timnas Brasil. Copyright: Instagram/Alisson BeckerAlisson Becker, kiper Liverpool dan Timnas Brasil.

Klopp juga berharap agar Alisson bisa beradaptasi dengan cepat di Inggris. Karena Inggris adalah liga yang berbeda dengan Liga Italia, perlakuan kepada kiper juga berbeda di Liga Inggris.

Selain Liverpool, Chelsea diketahui juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Alisson, namun mereka ingin menunggu keputusan Real Madrid yang santer diberitakan tertarik untuk meboyong Thibaut Courtois ke Bernabeu.

Perundingan Real Madrid dan Chelsea yang lama ini dijadikan kesempatan bagi  Klopp untuk menggaet Alisson dengan segera.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on