Liga Inggris

Terkuak! Ini Alasan Alisson Pilih Liverpool daripada Real Madrid dan Chelsea

Jumat, 20 Juli 2018 08:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMAlisson Becker ungkap alasan kepindahannya ke Liverpool. Ia memilih The Reds sebagai klub barunya karena atmosfer Anfield yang membuatnya takjub saat semifinal Liga Champions 2018.

Dilansir dari Metro, pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri, sempat membujuk Alisson lewat telepon untuk bergabung dengan The Blues. Namun demikian, Alisson tetap bersikeras untuk pergi ke Liverpool.

“Ya, pengalaman bertanding di Anfield kala itu (semifinal Liga Champions 2018) memengaruhi keputusan saya untuk pindah ke Liverpool,” ungkap Alisson dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Bukan perkara berganti klub saja yang saya pikirkan saat pindah ke Liverpool, melainkan perubahan hidup keluarga, istri, dan anak perempuan saya juga.”

Alisson mengaku tidak sabar untuk berlatih di bawah arahan Jurgen Klopp. Ia tidak ingin terbebani dengan kutukan buruk kiper Liverpool belakangan ini.

© INDOSPORT
Liverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka. Copyright: INDOSPORTLiverpool secara resmi memperkenalkan Alisson Becker sebagai kiper anyar mereka.

“Keputusan ini tentu berpengaruh terhadap permainan saya, tetapi kita lihat saja nanti,” tambah kiper Timnas Brasil tersebut.

“Saya telah mengamati gaya permainan Klopp dan saya terkesan. Terlepas dari status klub besar, Liverpool memiliki target untuk memenangkan gelar juara setiap musim,” ujar Alisson.

“Saya ingin membuat sejarah bersama Liverpool. DNA juara telah tertanam dari dulu hingga kini, jadi kita akan melihat Liverpool bangkit kembali.”

Liverpool telah resmi mendapatkan Alisson dari AS Roma dengan harga 66,8 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Alisson memecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

Selain Chelsea, dikabarkan juga bahwa Real Madrid sempat tertarik untuk mendatangkan kiper nomor satu di Timnas Brasil tersebut. Namun, Lopetegui tampaknya ingin mendatangkan Thibaut Courtois sebagai kiper utama mereka.

310