Bursa Transfer

Ikuti Jejak Alisson, Donnarumma Merapat ke Liga Primer Inggris

Jumat, 20 Juli 2018 14:28 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© tribunews
Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan Copyright: © tribunews
Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma tampaknya akan mengikuti jejak kiper AS Roma, Alisson Becker, yang keluar Italia dengan bergabung ke Liverpool. Namun, bukan Liverpool sebagai tujuan utama kiper Timnas Italia tersebut

Penjaga gawang AC Milan itu dikabarkan tengah diincar oleh Chelsea. Mendengar kabar itu, mantan kiper West Ham United, Shaka Hislop, menilai bahwa transfer Donnaruma ke Inggris bisa saja terwujud. 

Kiper muda AC Milan itu kabarnya tengah dibidik oleh The Blues, menyusul kepindahan kiper Chelsea, Thibaut Courtois yang akan pindah ke Real Madrid.

Melihat kekosongan penjaga mistar, Chelsea awalnya membidik kiper AS Roma, Alisson Becker. Namun Alisson lebih memilih pindah ke Liverpool. 

AC Milan yang terlanjur terpikat dengan Morata menumbalkan Donnaruma ke Liga Primer Inggris, sebagai perjanjian barter. Mendengar hal itu mantan kiper West Ham United menyambut baik kepindahan Donnaruma.

© INDOSPORT
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan. Copyright: INDOSPORTGianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

"Jika memang harus ada pertukaran pemain, itu masuk akal. Donnarumma, bakatnya, usianya. Saya pikir dia perlu pindah dari AC Milan," kata Shaka dikutip dari ESPNFC.

"Pemain sebagus dia, saya rasa dia hanya salah satu pemain yang dibenci penggemar AC Milan. Tapi saya pikir blundernya hanyalah cerita kecil, dan penampilan buruknya pasti punya alasan.

"Mungkin dia butuh padang rumput baru, jadi itu sangat masuk akal," tutupnya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Donnaruma sempat blunder dalam laga kontra melawan Atlanta di bulan Maret lalu. Kiper berusia 19 tahun itu juga disebut menjadi biang kekalahan 0-4 AC Milan dari Juventus di final Copa Italia, Rabu (09/05/18) lalu.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on