Liga Indonesia

Hidupkan Persaingan, Indra Sjafri Panggil Pemain Persib dan Persebaya ke Timnas U-19

Jumat, 20 Juli 2018 15:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri sambut para pemain usai laga melawan Thailand dan juara tiga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri telah mengonfirmasi jika tidak akan melakukan pencoretan pemain dalam waktu dekat. Dari 23 nama yang dibawa ke Piala AFF U-18 yang baru saja berlalu, semuanya dipastikan aman dan tetap dipanggil pada pemusatan latihan berikutnya di bulan Agustus.

Akan tetapi, Indra Sjafri mengatakan ia akan menciptakan persaingan baru bagi para pemain. Salah satu hal yang ditempuh adalah dengan memanggil nama baru untuk bergabung pada pemusatan latihan bulan depan. Ia ingin melihat secara langsung kualitas dan perkembangan pesepakbola muda itu.

"Untuk memacu mereka supaya ada pembanding, maka ada pemain pemain baru yang dulu cedera tapi sudah sembuh seperti Rachmat Irianto dan juga pemain dari informasi pelatih Liga 1. Itu akan kita coba," tutur Indra Sjafri.

Menariknya, selain Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya, Indra Sjafri juga mengisyaratkan akan memanggil pemain Persib Bandung (kemungkinan besar Indra Mustafa yang sebelumnya sempat ikut pemusatan latihan di Yogyakarta) serta dari Perseru Serui dan lainnya yang masih dirahasiakan.

"Terutama pemain yang bermain di kompetisi. Salah satunya Irianto, terus ada di Perseru Serui, Persib Bandung pemain kelahiran 1999, serta ada beberapa nama yang nanti pasti saya kasih tahu," tutup Indra Sjafri.

Rencananya skuat Garuda Nusantara akan melakukan TC jangka panjang untuk membangun kesolidan tim yang siap berlaga di Piala Asia U-19 Oktober nanti. Jika sesuai agenda yang dijadwalkan, maka para pemain tersebut akan dikumpulkan pada 11 Agustus mendatang.

Starting XI Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%