Bola Internasional

Kata-kata Ozil Ini Mampu Memotivasi Giroud di Piala Dunia 2018

Jumat, 20 Juli 2018 08:45 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ekspresi bahagia Olivier Giroud usai berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Ekspresi bahagia Olivier Giroud usai berhasil meraih trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud berteman baik dengan Mesut Ozil semasa penyerang Prancis ini masih di Arsenal. Ternyata, pertemanan keduanya menyisakan kisah menarik yang saling memotivasi satu sama lain.

Ozil berperan penting dalam Piala Dunia 2014 di Brasil dan membawa Jerman juara dunia. Sementara, saat itu Prancis mentok di delapan besar kalah tipis dari tim asuhan Joachim Low.

Empat tahun kemudian, semua berbalik. Giroud membawa Prancis meraih juara dunia di Rusia. Sementara sang juara Jerman harus pulang kampung karena terdepak di fase grup. Ironisnya, Ozil menjadi bulan-bulanan sepulangnya dari Rusia karena tampil mengecewakan.

Giroud mengungkapkan apa yang kerap diucapkan Ozil dalam sesi latihan.

“Kadang di pagi hari Ozil kalah juga dalam latihan tetapi dia kerap mengucapkan 'sst saya juara dunia',” demikian ungkap Giroud sebagaimana dilansir Metro, Kamis (19/07/18).

Keberhasilan Jerman jadi juara dunia tahun 2014 kerap membuat Giroud cemburu, terlebih beberapa rekannya di Arsenal saat itu berpaspor Jerman.

“Saya bermain dengan rekan-rekan dari Jerman semasa di Arsenal, dan saya iri pada mereka,” ujar pemain Chelsea itu.

Giroud kerap dikritik karena sebagai penyerang dia tidak mencetak satu gol pun selama pesta bola di Rusia. Tetapi, sebagai pemain yang lebih senior, dia berperan dalam mengatur permainan dan memberi semangat rekan-rekannya yang jauh lebih muda seperti Kylian Mbappe, Benjamin Pavard, dan Samuel Umtiti.

“Saya sudah mencetak banyak gol sebelum Piala Dunia. Saya tak ingin berhenti sampai di sini,yang terpenting saya bisa menjadi pemain yang menentukan seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya di beberapa laga.”

Resmi! Alisson Becker Jadi Kiper Anyar Liverpool