Bola Internasional

Kovac Tegaskan Rodriguez Akan Bertahan di Bayern

Jumat, 20 Juli 2018 09:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez, gelandang serang Bayern Munchen.

INDOSPORT.com – Manajer baru Bayern Munchen, Niko Kovac, telah menegaskan bahwa James Rodriguez akan bertahan di Jerman hingga satu tahun ke depan.

Kovac telah melakukan upaya yang terbaik untuk mengakhiri spekulasi bahwa Rodriguez akan kembali ke Real Madrid musim panas ini.

Sejumlah laporan telah mengarah pada kemungkinan pemain asal Kolombia itu kembali ke Santiago Bernabeu, meskipun status pinjamannya masih tersisa satu tahun lagi.

Kovac yang berbicara pada konferensi pers jelang laga persahabatan pertama musim ini melawan Paris Saint-Germain pada hari Sabtu (20/07/18), mengatakan Rodriguez masih termasuk dalam rencananya.

“Mengenai James (Rodriguez), yang saya tahu kami masih memiliki perjanjian pinjaman, dan masih berlaku,” kata Kovac seperti dilansir Marca.

“Kesepakatan ini akan dilihat, dan kemudian kita akan melihat apakah ada opsi pembelian yang akan dibayarkan atau tidak,” tambahnya.

“Tetapi mulai hari ini, jelas bahwa James akan tetap di Bayern.”

James bergabung dengan Bundesliga musim lalu dengan status pinjaman dengan kesepakatan dua tahun. Hanya bermain sebagai pinjaman, Rodrigues membantu Bayern menjuarai Bundesliga Jerman dengan mengemas 7 gol dan 11 assists di kompetisi liga.

Sayangnya, pemain Timnas Kolombia itu ingin mengakhiri tugasnya 12 bulan bulan lebih awal. Hal ini rupanya didorong oleh kedatangan Julen Lopetegui di Los Blancos yang memungkinkan untuk gelandang itu kembali.

Lopetegui menaruh perhatian pada Rodriguez dibandingkan manajer Zinedine Zidane yang tidak meliriknya sama sekali.

Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa pekan lalu Lopetegui telah berhubungan dengan Rodriguez untuk menekan Bayern dan membantu sang pemain kembali ke Spanyol.

Namun sepertinya kabar tersebut tidak akan menjadi kenyataan usai Kovac telah mengonfirmasinya, kecuali jika Rodriguez benar-benar menginginkan untuk pulang.

Resmi! Alisson Becker Jadi Kiper Anyar Liverpool